Reviu Renstra Dinas Sosial: Perlu Sinergi dan Fokus dalam Penanggulangan Masalah Sosial

TAROGONG KIDUL – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut menyelenggarakan Diskusi Kelompok Terpumpun (FGD) dalam rangka reviu Rencana Strategis (Renstra) Dinsos Garut Tahun 2019-2024 yang dilaksanakan, Kamis (15/10) bertempat di Aula Dinsos Garut.

Pelaksanaan reviu renstra merupakan amanat Permendagri 86/2017. Forum yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinsos Garut Kuraesin Relawati serta Kabid Sosbud Bappeda Garut Iman Purnama Ridho serta dihadiri para pejabat dan pegawai di lingkup Dinsos dan Bappeda Garut.

Penurunan angka kemiskinan menjadi fokus utama pembahasan reviu renstra Dinsos Garut tersebut. Hal ini perlu didukung dengan kebijakan, strategi, dan program kegiatan yang fokus terutama dalam penanggulangan kemiskinan serta masalah sosial lainnya.

“Tercapainya kebijakan perencanaan pembangunan perlu ditunjang dengan adanya database yang baik serta up to date yang dapat dilaksanakan dengan optimal dan fokus memerlukan sinergi yang baik antar pemangku kepentingan dalam pembangunan”, jelas Iman. *** (IAA/Sosbud)

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

spot_img

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.