Mendapat Tambahan Kuota Tahun 2020, Bappenas Lakukan Pengecekan Pembangunan Rumah Melalui Skema BSPS di Kabupaten Garut

Direktur Perumahan dan Permukiman Bappenas Tri Dewi Virgianti melakukan kunjungan kerja ke Lokasi rumah dengan skema Pembiayaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jumat (27/10).

Kunjungan dimaksudkan untuk mengecek lokasi pembangunan rumah yang dibiayai oleh skema BSPS dari Kementerian PUPR yang diterima oleh Kabupaten Garut pada Tahun 2020. Kabupaten Garut mendapat tambahan kuota BSPS Tahun 2020 sebanyak 80 unit.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini menyasar pada warga yang telah memiliki rumah namun kondisinya tidak layak huni. Dana bantuan stimulan yang diberikan sebesar Rp.17.500.000 untuk belanja bahan dan upah kerja.

Selain itu ada dana swadaya lagi yang disediakan baik dari warga maupun lingkungan sekitar. Untuk sample rumah yang disurvey terdapat 4 rumah dengan kondisi antara 70% sampai dengan 80%.

“Diharapkan bantuan ini senantiasa tepat sasaran serta dapat meningkatkan kualitas dan taraf hidup warga yang mendapat bantuan.”, jelas Virgianti dalam kunjungannya.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut Kepala Bidang Infraswil Bappeda Jabar, Kelapa Bidang Infrasbangwil Bappeda Garut, Camat Samarang, Kepala Desa Sukakarya Samarang, Dinas Perumahan dan Permukiman Garut dan Koordinator Fasilitator BSPS. *** (EFIT/IPW)

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

Newsletter

Subscribe to stay updated.