Terasering Sawah Jadi Daya Tarik Desa Wisata Sindangkasih

Bappeda Garut bersama Disparbud Garut melakukan survey perencanaan terpadu pengembangan desa wisata Sindangkasih di Kampung Sindangkasih, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut (24/01).

Hadir Kabid Ekonomi SDA Bappeda Garut Alia Mauludiyanti serta Sekretaris Disparbud Mamun serta Kepala Desa Sukamaju serta unsur Perangkat Daerah lingkup Bidang Ekonomi dan SDA, Kodim dan masyarakat desa wisata Sindangkasih.

Desa wisata Sindangkasih ini diresmikan oleh Bupati Garut pada tanggal 16 Desember 2019 memilik berbagai daya tarik wisata diantaranya daya tarik wisata alam dan homestay.



"Terasering sawah yang menjadi daya tarik utama wisata alam yang tidak kalah menarik dengan yang ada di Bali. Selain terasering Desa Wisata Sindangkasih mempunyai sungai yang bisa dijadikan kegiatan river tubing.", ungkap Mamun.

Desa Wisata Sindangkasih pun mempunyai daya tarik sejarahnya yang kental. Sedangkan dari segi kuliner, kuliner berbasis kearifan lokal yaitu berbagai olahan dengan bahan dasar singkong.

"Perlu adanya komitmen dan sinergi dari berbagai pihak untuk bisa membangun dan menjadikan Desa Wisata Sindangkasih sebagai ikon/branding desa wisata alam dan homestay di Kabupaten Garut." jelas Alia.

(Aulia Malik/Ekonomi SDA)