Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Garut Tahun 2021

Bappeda Garut menyelenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, Senin (6/1) bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dengan didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Garut Euis Ida Rahman, Sekretaris Daerah Deni Suherlan, serta Kepala Bappeda Widiyana.



Konsultasi publik dilakukan untuk menghimpun aspirasi  atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan Daerah sebagai masukan dan  saran penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Tahun 2021.

Forum tersebut dihadiri seluruh kepala Perangkat Daerah, termasuk para camat se-Kabupaten Garut, para anggota DPRD, MUI, Tim Penggerak PKK, perguruan tinggi, Dekranasda, Kadin, organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, Forum Garut Sehat, Pers dan pemangku kepentingan pembangunan  lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD menyampaikan bahwa DPRD akan memberikan saran dan pendapat berupa pokok-pokok pikiran DPRD  berdasarkan hasil reses/penjaringan aspirasi masyarakat sebagai bahan perumusan kegiatan, lokasi kegiatan dan kelompok sasaran yang selaras dengan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah tentang RPJMD.

Dalam kesempatan itu Bupati Garut berharap kegiatan ini dapat mendukung upaya Pemkab Garut dalam meningkatkan IPM serta mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang sudah ditetapkan.