Sebagai upaya membuat perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka pencapaian visi dan misi kepala daerah. Pemerintah Kabupaten Garut melalui Bappeda Garut selenggarakan Sosialisasi dan Asistensi SAKIP Tahun 2020. Untuk semakin meningkatkan kualitas manajemen kinerja pada Perangkat Daerah. Peningkatan tentunya harus dilakukan sampai level terbawah.

Pada kegiatan Sosialisasi dan Asistensi SAKIP tersebut, hadir sebagai narasumber dari Tim Evaluasi Kedeputian Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, yang dilaksanakan selama dua hari, Senin dan Selasa (14-15/12) bertempat di Ballroom Hotel Santika Garut dan ruang maya Zoom Meeting.

Dalam sambutannya Bupati Garut Rudi Gunawan menyampaikan bahwa perencanaan kinerja melalui SAKIP merupakan hal yang penting. Bagaimana Perangkat Daerah selaku pengguna anggaran dapat menterjemahkan keterkaitan visi dan misi kepala daerah menjadi sasaran strategis dan prioritas pembangunan yang harus dicapai. Melalui penjenjangan kinerja organisasi sampai individu serta sinergitas kolaborasi program lintas sektor.

Bupati Garut juga berharap tidak hanya peningkatan kualitas implementasi SAKIP juga reformasi birokrasi agar digemakan di semua lini. Kabupaten Garut berkomitmen untuk selalu meningkatkan dan memperbaiki kualitasi pelayanan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera masyarakatnya. *** (KARL/Litbang/2020)

Komentar Anda

Isikan komentar Anda
Isikan nama Anda