Terasering Sawah Jadi Daya Tarik Desa Wisata Sindangkasih

CILAWU – Bappeda Garut bersama Disparbud Garut melakukan survey perencanaan terpadu pengembangan desa wisata Sindangkasih di Kampung Sindangkasih, Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut (24/01).

Hadir Kabid Ekonomi SDA Bappeda Garut Alia Mauludiyanti serta Sekretaris Disparbud Mamun serta Kepala Desa Sukamaju serta unsur Perangkat Daerah lingkup Bidang Ekonomi dan SDA, Kodim dan masyarakat desa wisata Sindangkasih.

Desa wisata Sindangkasih ini diresmikan oleh Bupati Garut pada tanggal 16 Desember 2019 memilik berbagai daya tarik wisata diantaranya daya tarik wisata alam dan homestay.

“Terasering sawah yang menjadi daya tarik utama wisata alam yang tidak kalah menarik dengan yang ada di Bali. Selain terasering Desa Wisata Sindangkasih mempunyai sungai yang bisa dijadikan kegiatan river tubing.”, ungkap Mamun.

Desa Wisata Sindangkasih pun mempunyai daya tarik sejarahnya yang kental. Sedangkan dari segi kuliner, kuliner berbasis kearifan lokal yaitu berbagai olahan dengan bahan dasar singkong.

“Perlu adanya komitmen dan sinergi dari berbagai pihak untuk bisa membangun dan menjadikan Desa Wisata Sindangkasih sebagai ikon/branding desa wisata alam dan homestay di Kabupaten Garut.” jelas Alia. *** (AM/EKON)

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

Mengusung Konsep EcoWisata, Inilah Penampakan Masterplan Kawasan Pariwisata Situ Bagendit

Diawali kunjungan kerja Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Garut. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan usulan penataan Situ Bagendit.

Mendapat Tambahan Kuota Tahun 2020, Bappenas Lakukan Pengecekan Pembangunan Rumah Melalui Skema BSPS di Kabupaten Garut

Direktur Perumahan dan Permukiman Bappenas Tri Dewi Virgianti melakukan kunjungan kerja ke Lokasi rumah dengan skema Pembiayaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)...

Bappenas Dukung Atasi Kesenjangan Sosial-Ekonomi Jabar Selatan

Wargi #garut, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa mengatakan akan mengatasi kemiskinan dan mendukung pengembangan kawasan Jawa Barat...

Cetak Regenerasi Petani Milenial Pemerintah Dukung Pengembangan Koperasi Milenial di Kabupaten Garut

Koperasi Eptilu yang berdiri sejak tahun 2013 dirintis oleh seorang putra daerah asal Garut asli Cikajang yakni Rizal. Kini Rizal yang menjabat...

Perumahan Paguyuban Pangkas Rambut Garut Jadi Percontohan Pembangunan Perumahan Formal Berbasis Komunitas

Direktur Perumahan dan Permukiman Bappenas Tri Dewi Virgianti melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (26/10). Kunjungan ini...

Newsletter

Subscribe to stay updated.