Seluruh Pegawai di Lingkup Bappeda Kabupaten Garut Jalani Tes SWAB Secara Masif

TAROGONG KIDUL – Pelaksanaan tes SWAB kepada seluruh pegawai di Lingkup Bappeda Kabupaten Garut pada, Kamis (06/08) dilakukan dalam rangka upaya percepatan penanganan Covid-19 pada ASN di instansi pelayanan publik dengan mobilitas tinggi.

Tes SWAB dilaksanakan oleh tim dari UPT PKM Pembangunan Kabupaten Garut. Sebelum dan sesudah tes swab tim melakukan sterilisasi area pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan selama lebih dari dua jam.

“Swab terhadap seluruh pegawai Bappeda Garut sudah diagendakan sebelumnya dan diselenggarakan dalam rangka percepatan penanganan dan memutus sebaran covid-19,” tegas Kasubbag Umum dan Kepegawaian Hendra Hidayatulloh.

Jadwal pemeriksaan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bupati Garut Nomor 443/10708/Kesra tentang Pelaksanaan Testing Massive melalui Pengambilan Sampel SWAB Secara Masif dalam Upaya Percepatan Penanganan Covid-19.

Pemeriksaan Covid-19 berupa tes SWAB dengan menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan. Dua area tersebut dipilih karena menjadi tempat virus menggandakan dirinya.

Pemeriksaan ini dinilai lebih akurat, sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan. Hasil pemeriksaan PCR swab ini nantinya akan benar-benar memperlihatkan keberadaan Covid-19 di dalam tubuh seseorang. *** (IS/Sekretariat)

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

Mengusung Konsep EcoWisata, Inilah Penampakan Masterplan Kawasan Pariwisata Situ Bagendit

Diawali kunjungan kerja Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Garut. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan usulan penataan Situ Bagendit.

Mendapat Tambahan Kuota Tahun 2020, Bappenas Lakukan Pengecekan Pembangunan Rumah Melalui Skema BSPS di Kabupaten Garut

Direktur Perumahan dan Permukiman Bappenas Tri Dewi Virgianti melakukan kunjungan kerja ke Lokasi rumah dengan skema Pembiayaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)...

Bappenas Dukung Atasi Kesenjangan Sosial-Ekonomi Jabar Selatan

Wargi #garut, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa mengatakan akan mengatasi kemiskinan dan mendukung pengembangan kawasan Jawa Barat...

Cetak Regenerasi Petani Milenial Pemerintah Dukung Pengembangan Koperasi Milenial di Kabupaten Garut

Koperasi Eptilu yang berdiri sejak tahun 2013 dirintis oleh seorang putra daerah asal Garut asli Cikajang yakni Rizal. Kini Rizal yang menjabat...

Perumahan Paguyuban Pangkas Rambut Garut Jadi Percontohan Pembangunan Perumahan Formal Berbasis Komunitas

Direktur Perumahan dan Permukiman Bappenas Tri Dewi Virgianti melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (26/10). Kunjungan ini...

Newsletter

Subscribe to stay updated.