Pelantikan Sekretaris Daerah Definitif Deni Suherlan oleh Bupati Garut

0
87

Senin, 14 Januari 2019 bertempat di Lapangan Apel Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP melantik Ir. H. Deni Suherlan, M.Si menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Garut definitif.

“Jabatan Sekda mempunyai peran yang sangat penting dan memiliki kewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja dengan Dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya. Artinya Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan Daerah” kata Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Garut mengatakan, ada mekanisme baru dalam proses penetapan jabatan Sekda. Dimana merujuk pada UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yakni dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi dan kepangkatan. Selain itu juga dilihat dari pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas.

Ir. H. Deni Suherlan, M.Si sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Garut. Wilujeng mancén tugas di tempat nu énggal. Mugi amanah tur senantiasa aya dina kaayaan sehat sareng lindungan Alloh SWT.

📸 @pemkab_garut / 📝 garutkab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here