Pembahasan Pra-RKA Satpol PP Kabupaten Garut TA 2020

0
228

Pembahasan Pra-RKA Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2020 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) Kabupaten Garut (04/07).

Dipimpin oleh Prof. Dr. H. Karhi dari TPPD Kabupaten Garut Kepala Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Ita Rosita Sumarno serta para pejabat struktural lingkup Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut. Penajaman pada rencana program dan kegiatan serta pembahasan gerakan besar di lingkup Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Garut.

Dibahas terkait pelaksanaan urusan pelayanan dasar sub urusan Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat. Selain itu Satuan Polisi Pamong Praja termasuk kedalam perangkat daerah yang menyelenggarakan Standar Pelayanan Minimal atau disingkat dengan SPM.

SPM merupakan ketentuan mengenai Jenis dan Mutu Pelayanan Dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib yang berhak diperoleh setiap Warga Negara secara minimal. Pelayanan dasar dimaksud adalah pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar warga negara.

Terdapat jumlah warga negara (masyarakat) yang memperoleh perlindungan akibat dari penegakan peraturan daerah (perda). Beberapa kegiatan yang menjadi fokus asistensi dan verifikasi Pra-RKA diantaranya:
1) Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Merpati dengan melakukan perekrutan anggota perempuan terlatih sebanyak 25 orang. Sebagai garda terdepan penanganan pelanggaran perda.
2) Optimalisasi Satgas Merpati yang merupakan perekrutan dari tenaga outsourching.
3) Penegakan Perda untuk zona merah.
4) Pelatihan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).
5. Peningkatan Sarana dan Prasarana Satpol PP dan Linmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here