Verifikasi Lapangan Kabupaten Garut Sehat menuju Swastisaba Wistara Tahun 2019

0
42

Verifikasi Lapangan Kabupaten Garut Sehat menuju Swastisaba Wistara oleh Tim Verifikasi Kabupaten/kota Sehat Tingkat Pusat Tahun 2019 (26/08). Dihadiri langsung oleh Bupati Garut, Wakil Bupati Garut, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Asisten Pemkesra, Para Kepala SKPD, Para Camat, Kepala Desa, Forum Kabupaten, Forum Kecamatan, PKK, nsur swasta dan tim Penilai dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri.

Dilaksanakan verifikasi lapangan diantaranya ke KRPL KWT Melati Desa Lembang Leles, Lumbung Pangan Rineka Desa Neglasari Kadungora, Desa Wisata Sukalaksana Samarang, SPAM di Desa Sukalaksana Samarang, Inovasi Rembug Stunting di Leuwigoong, Posyandu Intan Kartini Intan Regency, SMP N 1 Sukawening, Posyandu ASOKA Desa Mekarsari, Posyandu Asihan Muarasanding, Perusahaan Dodol Picnic, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Garut.

 

Kabupaten/Kota sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. Dalam Verifikasi Lapangan Kabupaten Garut Sehat diantaranya terkait data/dokumen beserta indikatornya yang disampaikan di provinsi, harus ada kesesuaian dan dapat dibuktikan sebagaimana situasi dilapangan/titik pantau.

Penilaian Kabupaten/Kota sehat ini bukan hanya ingin mendapatkan penghargaan tetapi semata-mata demi tercapainya kondisi Kabupaten/Kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warganya. Sehingga hal tersebut dapat mendukung terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan, sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat. (Wanty Rafikaduri/Sosbud/2019)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here